Tips Memodifikasi Sepeda Menjadi Jenis Sepeda Drag yang Keren

    Home/Intermezzo / Tips Memodifikasi Sepeda Menjadi Jenis Sepeda Drag yang Keren
Tips Memodifikasi Sepeda Menjadi Jenis Sepeda Drag yang Keren

Tips Memodifikasi Sepeda Menjadi Jenis Sepeda Drag yang Keren

Posted in Intermezzo admin 0

Ketika akan membeli sepeda di pasaran tentunya harus memilih dari jenis yang dibutuhkan mengingat banyaknya tipe sepeda. Seperti ada sepeda antik yang bisa dipilih bagi Anda yang ingin mempunyai sepeda tua dengan bentuk yang unik, ada juga sepeda kota biasanya yang mudah digunakan sehari-hari, sepeda gunung untuk dapat dengan mudah menjelajahi daerah yang berbatu dan juga tanjakan, dan ada juga jenis sepeda drag. Sepeda jenis drag merupakan jenis yang sedang booming dan biasanya digunakan untuk mengikuti perlombaan.

Akan tetapi sepeda balap dengan sepeda jenis drag sendiri mempunyai perbedaan. Walaupun sama-sama merupakan sepeda yang mempunyai kelincahan dan digunakan untuk mengadu kecepatan tetapi pada umumnya mempunyai jenis yang berbeda. Dimana beberapa perbedaan antara sepeda jenis drag dan juga sepeda balap terletak pada beberapa hal berikut ini:

• Pertama perbedaan antara sepeda tersebut adalah pada segi ukurannya yang akan berbeda. Sehingga harus memilih dengan tepat karena mempunyai ukuran sepeda yang berbeda.
• Selain itu juga dari jenis sepeda tersebut yang mempunyai komponen yang berbeda.
• Dan terakhir adalah dari harga kedua jenis tersebut yang mempunyai perbedaan yang cukup berbeda.

Pada umumnya perbedaan dari kedua jenis sepeda tersebut akan mempunyai fungsi yang juga berbeda sesuai dengan kebutuhan. Misalnya banyak jenis sepeda drag justru merupakan sepeda hasil dari modifikasi sepeda biasa. Sehingga daripada membelinya atau mencarinya di toko sepeda offline ataupun toko online yang menjual sepeda, Anda bisa untuk melakukan modifikasi sendiri. Sehingga menjadikan sepeda jenis drag yang sesuai dengan keinginan. Dimana beberapa cara untuk melakukan modifikasi agar menjadi sepeda biasa menjadi sepeda jenis drag adalah sebagai berikut ini:

1. Bagian stang
Ketika akan memodifikasi biasa menjadi sepeda jenis drag yang pertama adalah dari bagian stangnya. Ketika akan memodifikasi maka bagian stangnya akan menjadi perhatian utama karena sepeda jenis drag ini mempunyai bentuk stang yang khas yaitu sedikit menungging. Dengan stang menungging tersebut membuatnya disebut sebagai drag dan sama seperti permainan motor drag dan mempunyai tampilan yang serupa. Untuk melakukan modifikasi tersebut maka bisa untuk merubahnya dengan memotong sepeda biasa pada bagian tengah, kemudian mengelasnya dengan posisi stang agar lebih pendek.

2. Bagian frame
Bagian selanjutnya yang harus dimodifikasi pada sepeda biasa agar menjadikannya sepeda jenis drag adalah pada bagian framenya. Sepeda jenis drag akan mempunyai bodi frame yang lebih pendek karena stangnya juga lebih pendek daripada sepeda biasanya. Oleh karena itulah bodinya juga harus dibuat pendek dan mendukung posisi pesepeda ketika mengendarai sepeda ini untuk balapan. Dengan posisi menungging merupakan hal yang menjadi frame sepeda jenis ini harus dibuat lebih pendek.

3. Tanpa pedal
Jenis selanjutnya ketika akan melakukan modifikasi dari sepeda ini adalah tanpa pedal. Bagi Anda yang ingin memodifikasi sepeda menjadi jenis drag ini sebagian besar tidak akan menggunakan pedal sehingga cocok digunakan untuk medan menurun. Oleh karena itulah pedal tidak terlalu digunakan dan tidak dibutuhkan untuk jenis yang satu ini.

4. Bagian roda mengecil
Dan tips modifikasi terakhir untuk menjadikan sepeda biasa menjadi sepeda drag adalah bagian roda yang mengecil. Untuk sepeda biasa digunakan di jalanan yang bisa untuk mengontrol ketika dikendarai, Sedangkan untuk jenis sepeda ini akan membutuhkan kegesitan dan juga kelincahan sehingga akan cocok menggunakan sepeda yang lebih kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: